Waktu yang terlalaikan

Bacalah, sebelum membaca itu dilarang!!


Pernahkah kalian melalaikan waktu entah itu disengaja atau tidak disengaja?




Hidup itu akan terus berjalan, tanpa kita sadari hidup berjalan begitu cepat dari waktu ke waktu. 

Setiap orang pasti memiliki rencana namun, waktu yang akan menjawabnya. Apakah saat ini kita akan mendapat apa yang kita inginkan atau tidak? Mungkin juga sesuatu tersebut sedikit terlambat datangnya kepada kita. 

waktu itu terus bergulir dari detik ke detik, menit ke menit dan jam ke jam berikutnya. Oleh sebab itu, kita harus siap melewatinya. 

Namun, waktu yang berjalan begitu cepat terkadang tidak dapat kita atasi. Waktu itu bisa kita ibaratkan seperti uang, roda, pedang atau yang lainnya. Semua itu menurut saya benar tergantung dengan kondisi yang kita alami.

Waktu juga membuat kita menekan target terhadap sesuatu yang hendak kita capai. Menghargai waktu itu penting, karena kita akan mempersempit sebuah penantian panjang artinya kita akan menanti sesuatu waktu penantian singkat.

Berbicara tentang waktu, ada yang bilang bahwa waktu itu menunjukan kualitas. Artinya siapa yang mampu menyelesaikan atau memperoleh sesuatu dalam waktu yang ditargetkan atau lebih cepat dari waktu yang ditargetkan berarti kualitas seseorang tersebut bagus.

Tetapi, memang tanpa kita sadari terkadang kemampuan kita terbatas. Misalnya kita memasang target secara sendiri bahwa jam segini harus selesai tetapi terkadang lewat dari jam tersebut, entah itu detiknya yang berlebih atau menitnya yang berlebih. Hal ini mungkin sering saya pribadi alami. 

Padahal mungkin kita sudah mempersiapkan semuanya dengan planning yang sedemikian rupa tapi waktu tersebut menjadi terlalaikan. Saya pribadi sering mengalami keadaan seperti ini. 

Terkadang ada hambatan yang akan dihadapi. hal ini saya pribadi sering mengalami misalnya pada saat mengerjakan tugas otak saya sedikit lelah untuk berfikir nah, biasanya saya beristirahat sebentar untuk minum air putih dan makan sedikit cemilan. Nah, tanpa saya sadari lewat dari waktu yang saya targetkan tadi. Saya suka kesal pada diri sendiri karena tanpa sengaja hal itu saya lakukan. 

Jadi, waktu merupakan sesuatu yang menjadi hitungan dalam mengerjakan atau melakukan sesuatu. namun, kita harus tetap optimis untuk memperbaiki diri. Karena ketika kita berusaha dengan sungguh-sungguh Insyaallah akan berjalan sesuai target atau lebih cepat dari target. 




 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi lentera persahabatan