Kenangan rasa

SDN 27 Seluma Provinsi Bengkulu

Selamat pagi menjelang siang semua...
Hari ini saya sisi Budiarti (seyshi), akan menjelaskan suatu kondisi di lingkungan tempat saya berada sekarang ini. Sekarang ini saya berada di lingkungan SDN 27 Seluma Tepatnya saat ini saya berada di tempat SD saat sekolah dulu. Disinilah saya pertama sekolah, sebab dulu saya tidak mengenyam bangku pendidikan anak usia dini ( PAUD) ataupun taman kanak-kanak (TK). Sekarang ini kebetulan adek saya yang paling kecil sekolah disini juga. Sedikit cerita memang kami tiga bersaudara semuanya mengenyam pendidikan SD disini. Sementara menunggu bel waktu pulang berbunyi, sekarang saya untuk memnjakan mata, sejenak saya melihat kondisi jalan raya yang cukup sepi dengan cuaca mendung tapi rintik hujan belum menampakan wajahnya dan matahari sekejap ada dan sekejap tak ada. Meskipun begitu setiap orang menjalani aktivitas sebagaimana biasa dengan penuh ceria. Melihat lingkungan SD dan murid-murid yang ada disini, bisa teman - teman lihat sebagian sudah ada yang pulang untuk beristirahat. Melihat mereka mengingatkan saya saat saya masih SD dulu. Wajah saya dan tingkah laku saya kurang lebih seperti mereka. Mengingatkan saya akan teman - teman saya yang dulu, kini kami semua telah dewasa dengan jalan hidup masing - masing.

Setelah beberapa menit berlalu, saya dihampiri oleh lima orang anak kelas 5 yang sedang menunggu jemputan dari orang tuanya. Sambil menunggu, mereka menyapa saya begitu pun saya sebaliknya. Tak lama kami bersua, jemputan mereka datang. Mereka pulang satu per satu dan tinggalah saya seorang diri disini.

Lalu setelah 40 menit berlalu adek saya keluar dari kelas dan bel pun berbunyi. yee..Saya akhirnya bisa pulang meskipun saya masih belum puas memandang lingkungan sekolah tempat saya bermain dulu. Tapi setidaknya saya senang bisa mengenang masa kecil saya di SD dulu.

Demikianlah teman - teman semoga kalian suka dan dapat bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi lentera persahabatan