Kadang tak sesuai dengan harapan

Setiap orang tentu mempunyai sebuah harapan.




Harapan setiap orang itu berbeda - beda dan ketika kita berharap maka kita akan dihadapkan pada sebuah proses.


Oleh karena itu, kita akan melalui sebuah tahap demi tahap. Dalam hal ini segala sesuatu itu tidak semudah mengebalikan telapak tangan. Oleh karenanya kita harus mengejar impian tersebut.


Namun, ada kalanya kita mengejar sesuatu yang hasilnya tak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Bahkan, sering kita mengalami hal tersebut. Nah, kondisi ini akan membuat kita berada pada sebuah titik yang namanya kecewa. Kadang kita akan


sedih, menangis dan nantinya kita akan dekat pada rasa putus asa, benar gak?


Walaupun kadang tak sesuai dengan harapan namun, kita harus tetap bangkit dan menyakini bahwa kegagalan awal dari sebuah kemenangan. Kenapa? Karena dari kegagalan kita akan melakukan perbaikan diri tuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. 


Kuncinya harus semangat dan harus mencoba terus tanpa bosan. Karena harapan merupakan awal untuk berusaha. Coba bayangkan apa yang akan terjadi jika kita tidak memiliki harapan?
Tentu hidup kita tidak akan berjalan dengan baik. 

Maka dari itu, kita tetap harus memiliki sebuah harapan agar kita dapat menjalani hidup ini. Sebab hidup membutuhkan harapan sebagai landasan untuk melangkah. Kita harus yakin dan percaya bahwa harapan kita akan terwujud dengan selalu berdoa dan berharap kepada Allah SWT. Yakinkan hati dan pikiran bahwa kita akan bisa menggapai harapan tersebut.







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi lentera persahabatan