Nada waktu


Pada hari ini, aku melewati hari yang sedikit jenuh. Mungkin lagi kondisi puasa juga. Beberapa jam kemudian aku membuka sebuah jendela ilmu yaitu buku. Aku buka buku mata kuliah yang berisi banyak sekali ilmu dan kebetulan ada tugas yang memanggilku.

Selain itu, setelah beberapa saat aku melihat tumpukan buku SD, SMP dan SMA yang menorehkan kenangan tersendiri dengan masa - masa itu. Perihal SD aku sangat suka membaca cerita narasi, drama, fiksi dll. nah, dari situ aku memiliki kesan tersendiri terhadap cerita yang ku baca. Dari beberapa cerita terdapat petikan nasehat yang baik untuk kita. Salah satunya cerita malin kundang, itu cerita yang memberikan nasehat kepada kita untuk tidak durhaka kepada orangtua kita.

Kemudian Setelah SMP dan SMA, aku menyukai diary. Disana aku menunjukan suka duka cerita harian ku. Begitu pun dengan buku mata pelajaran yang selalu membekas diingatanku. Salah satunya buku sejarah yang menambah pengetahuan kita tentang awal mula suatu peristiwa. Dari buku-buku tersebut amat sangat menambah pengetahuan akan ilmu. Hari ini aku seperti mengulang semua masa itu.




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi lentera persahabatan